AMERICAN PIE PRESENTS: THE BOOK OF LOVE | Buku Panduan Sex Rahasia East Great Falls High

21 Sep 2011

american-pie-book-of-love10041302-43-09

Percik kecil cinta dan kecemburuan membawa Rob (Bug Hall) pada kebakaran bersebab kecerobohannya di perpustakaan sekolah East Great Falls High. Keesokan harinya ia mesti menjalani hukuman membersihkan sisa-sisa kebakaran itu. Mujur tak dapat disangkal, Rob menemukan sebuah buku tebal yang bersampul indah dengan judul The Bible: Book of Love yang disusun Mr. Levenstein (Eugene Levy).

Buku yang sebagain tela rusak karena api dan air itu ibarat bintang keberuntungan yang runtuh dari langit. Sudah 40 tahun buku itu tersimpan di rak bawah perpustakaan dengan rahasia. Rob dan dua sahabatnya Nathan (Kevin M. Horton) dan Lube (Brandon Hardesty) sedang membutuhkan petunjuk tentang bagaimana menuntaskan kelajangan mereka. Berbagai cara telah dijajalnya, tapi justru membawa membuat mereka seperti pecundang perempuan. Dirundung malu tak terhindarkan. Pun ketika beberapa tips yang tercantum dalam buku itu mereka praktekkan. Hasilnya tak lebih baik dari sebelumnya.

Maka mereka kemudian berinisiatif menemui seorang pelacur bernama Monic di rumah bordil yang di buku itu tertulis Sangat Berpengalaman. Berharap mendapat pelajaran dari sang maestro, mereka justru mendapat sebaliknya, terror mengerikan dari pelacur yang sudah renta. Buku yang sudah sedikit kabur tulisannya itu mencantumkan tulisan 1975 namun terbaca oleh mereka sebagai 1995.

Trauma dengan kejadian beruntun, mereka nekad berusaha menemukan si penyusun buku panduan bercinta itu. Berjumpalah mereka dengan mr. Levenstein yang sungguh terkejut maha karyanya ternyata masih ada setelah sekian lama tersimpan. Dengan penuh ketakjuban ia meraba sampul buku yang rusak bekas terbakar dan basah itu. Dengan semangat merekonstruksi kembali buku yang rusak itu, mereka kemudian bersepakat untuk menyusuri kembali para penulis yang berkontribusi menyusun buku itu.

Melibatkan juga karyawan di perusahaan Mr. Levenstein akhirnya buku itu pun tuntas di susun ulang. Dengan bangga, Mr Levenstein mengangkat buku dan berucap:

“Ini bukan buku panduan sex. Ini buku panduan hidup. Sekarang aku sudah menikah 35 tahun, bukan hanya karena ketampananku ini, juga karena aku tahu bagaimana memuaskan perempuan. Aku sudah menikah 35 tahun karena aku mencintai istriku dan aku menghormatinya. Dan apakah itu Amsterdam atau Great Falls semuanya bermula dari hal ini. Jika kamu jujur dan memperlakukan seorang perempuan dengan terhormat, maka apapun yang terjadi memang harus terjadi, dengan alami dan wajar”

Rob, Nathan, dan Lube pun kemudian mendapatkan pengalaman pertama mereka dengan alami dan wajar. Tanpa scenario dan mengalir sebagaimana semestinya terjadi. The Bible hasil rekonstruksi itu pun kembali ke tempat asalnya, untuk menemukan jodohnya kelak suatu waktu. Barangkali adik kelas mereka, entah berapa tahun lagi.

“Buku ini adalah kekuatan yang ampuh, maka gunakan untuk kebaikan, bukan kejahatan, begitu pesan Mr. Levenstein.

Terlalu banyak sex dan adegan vulgar dalam film buku ini. Hanya mereka yang sadar bahwa ini budaya Amerika dan berpikiran terbuka layak menontonnya (Diana AV Sasa)

Judul : American Pie Presents: The Book of Love/American Pie and the Book of Love

Sutradara : John Putch

Penulis : David H. Steinberg

Pemain :Bug Hall, Brandon Hardesty,Kevin M. Horton, Eugene Levy, Louisa Lytton,Nico McEown, Beth Behrs, Melanie Papalia,Edwin Perez

Produksi : Desember 22, 2009

Durasi : 93 menit

Negara : Kanada, United States

Bahasa : Inggris

INFO FILM

DOWNLOAD FILM


TAGS Film Buku Film tentang Buku american pie book of love


-

Author

Follow Me